Sisi emosional autisme

Dua Psikolog Stanford telah menemukan bahwa kesulitan emosional yang dihadapi oleh banyak individu dengan autisme berasal dari kurangnya strategi regulasi emosi yang efektif. Dalam kerjasama yang berkelanjutan dengan Stanford Autism Center, para peneliti sekarang sedang merencanakan untuk membantu orang dengan autisme belajar untuk menjadi lebih baik.
Oleh Max McClure
Manual diagnostik American Psychiatric Association mendefinisikan autisme dalam apa yang tampaknya menjadi cara yang cukup komprehensif: kerusakan sosial, kesulitan dengan komunikasi, perilaku berulang dan kepentingan terbatas - yang disebut "gejala inti" dari gangguan spektrum autisme.

Tapi autisme adalah suatu kondisi yang kompleks, dan bahkan keterangan pasti dan menyeluruh seperti yang satu ini mungkin meninggalkan sesuatu yang penting.

Penelitian Psikologi sarjana postdoctoral Andrea Samson menunjukkan bahwa orang dewasa dengan gangguan spektrum autisme melaporkan tingkat yang lebih besar dari emosi negatif pada umumnya.

"Jika Anda berbicara dengan orang tua dari anak-anak dengan autisme, mereka akan mengatakan semua karakteristik ini penting," kata Stanford psikologi Profesor James Gross. "Tapi apa yang tidak ditampilkan dalam manual diagnostik adalah kesulitan ekstrim banyak anak-anak dengan autisme memiliki emosi."

Dari sudut pandang seorang penjaga itu, luapan emosi tiba-tiba bisa menjadi salah satu aspek yang paling mengganggu satu penyakit. Namun, regulasi emosi dalam autisme telah menarik penelitian relatif sedikit.

Dalam sebuah survei terhadap orang dewasa dengan high-functioning autism atau sindrom Asperger, Gross, psikologi sarjana postdoctoral Andrea Samson dan University of Fribourg psikologi Profesor Oswald Huber menemukan bahwa individu dengan gangguan tersebut secara konsisten dilaporkan menggunakan strategi regulasi emosi kurang efektif daripada individu biasanya berkembang.

Sekarang, dalam sebuah kerjasama yang berkelanjutan dengan Stanford School of Medicine psikiatri Associate Professor Antonio Hardan, Samson dan Gross telah mulai melihat lebih dekat perkembangan emosional antara anak-anak dan pemuda dengan autisme - dan bagaimana pengetahuan ini dapat menjadi pengobatan baru untuk kondisi tersebut.
Memilih strategi

Seseorang dihadapkan dengan situasi stres atau menjengkelkan dapat memilih untuk mengatasi ketidaknyamanan ini dengan salah satu dari sejumlah strategi regulasi emosi mungkin. Tapi dua pendekatan - penilaian kembali dan penindasan - tampaknya memilih dengan jumlah yang banyak sekali pengaruh.

Penilaian kembali melibatkan pembentukan pengalaman yang tidak menyenangkan dalam cahaya baru. Dalam karya mani pada subjek, Gross memberikan contoh dari seorang teman yang tidak menyapa Anda ketika Anda lulus. Anda mungkin mengambil lebih dari ini sedikit dirasakan dengan berpikir bahwa ia mungkin terganggu dan hanya tidak melihat Anda.

"Dalam penilaian kembali, Anda benar-benar bekerja melalui masalah," kata Simson. "Anda tidak hanya menekan emosi." Hasilnya adalah strategi regulasi yang sangat efektif, salah satu yang telah terbukti mengurangi emosi negatif tanpa mengganggu proses kognitif lainnya.

Supresi, di sisi lain, akan menyembunyikan perasaan anda yang sebenarnya - mengatakan kepada diri sendiri untuk tidak menunjukkan marah Anda tentang teman Anda yang baru saja mengabaikan Anda. Pendekatan ini sederhana, tetapi juga kurang efektif dalam jangka panjang. Tidak hanya itu kurang mampu untuk mengusir perasaan negatif, tapi upaya menjaga emosi yang bergejolak dapat menempatkan hambatan pada kinerja kognitif.

"Supresi adalah strategi yang, dalam situasi tertentu, bisa baik," kata Simson. "Tapi kalau itu satu-satunya strategi, itu tidak terlalu adaptif."

Kebanyakan orang menggunakan campuran strategi regulasi emosi. Tetapi Simson dan Gross menemukan bahwa orang dewasa dengan gangguan spektrum autisme, bila dibandingkan dengan individu biasanya berkembang, secara signifikan lebih kecil kemungkinannya untuk menggunakan penilaian kembali dan lebih cenderung menggunakan penindasan. Mereka juga melaporkan tingkat yang lebih besar dari emosi negatif pada umumnya.
Sebuah efek samping?

Alasan untuk perbedaan ini belum jelas. Salah satu teori yang telah dikemukakan di masa lalu untuk menjelaskan kesulitan emosional individu dengan autisme pusat pada kondisi yang dikenal sebagai alexithymia - ketidakmampuan untuk mengidentifikasi atau mendeskripsikan emosi sendiri.

Namun survei baru menunjukkan bahwa hal ini tidak terjadi. Bahkan setelah mengendalikan alexithymia dalam mata pelajaran mereka, para peneliti menemukan bahwa perbedaan signifikan dalam regulasi emosi tetap antara kelompok autis dan khas.

Makalah penelitian, yang diterbitkan dalam jurnal Emotion, tidak membuat klaim mengenai mekanisme di balik temuan. Tapi itu menunjukkan bahwa isu-isu emosional koping tidak "hanya efek samping," seperti Samson mengatakan, dari beberapa komponen lain dari penyakit ini.

"Strategi-strategi emosi yang kurang adaptif regulasi tidak tampaknya hanya cara lain untuk berbicara tentang fitur inti autisme," kata Gross.
Emosi pelatihan

Dalam rangka untuk menggoda keluar beberapa jawaban, Gross dan Samson telah bermitra dengan Hardan dari Stanford Autisme Center di Rumah Sakit Lucile Packard Children dalam sebuah studi anak-anak dan dewasa muda.

"Ini adalah no-brainer untuk terlibat di daerah ini ketika lebih dari 60 persen orang pada spektrum autisme memiliki masalah emosional," kata Hardan.

Selain mengulang survei mereka, para peneliti mulai melihat respon fisiologis, termasuk aktivasi otak, denyut jantung, pernapasan dan konduktivitas kulit.

Tujuannya adalah untuk menggunakan kombinasi data psikologis dan fisik untuk merancang rejimen pelatihan untuk meningkatkan kinerja regulasi emosi individu dengan autisme - dan tidak hanya dengan mengarahkan mereka kearah strategi yang bekerja untuk individu biasanya berkembang. Samson menunjukkan, misalnya, bahwa orang-orang pada spektrum autisme tampaknya memiliki "kemampuan lebih tinggi dikembangkan untuk memproses dan fokus pada detail," dan menyarankan mendorong penggunaan strategi regulasi emosi yang bermain untuk kekuatan ini.

Dan, meskipun penelitian ini adalah dalam tahap awal, ada juga harapan bahwa strategi pengajaran regulasi emosi dapat membantu dengan gejala autisme lainnya.

"Ada bukti yang sangat awal dari hubungan antara defisit sosial dan disregulasi emosional," kata Hardan. "Jika kita memiliki sesuatu yang akan membantu disregulasi tetapi juga membantu dengan defisit sosial, yang akan menjadi kontribusi besar untuk bidang ini."
Share on Google Plus
Blog Saya
    Blogger Comment
    Facebook Comment

3 comments:

  1. Semoga bisa terus berbagi info dan pengetahuan... Insya Allah pahala jariah anda dapatkan. Amiin...

    ReplyDelete
  2. Makasih gan...amiin ya robbal allamin

    ReplyDelete
  3. Sisi emosional negatif anak autis cenderung tidak bisa dikendalikan olehnya.
    Oleh karena itu harus dilatih alias diuji secara langsung

    ReplyDelete