Apakah Kita Memiliki kebahagiaan


Terlalu banyak kebahagiaan dapat menyabotase waktu yang baik Anda

Pertimbangkan New Years Eve 1999: kecemasan Y2K meskipun, itu adalah awal milenium baru, malam untuk perayaan. Terinspirasi oleh Prince ke "pesta seperti itu 1999," banyak orang membuat rencana yang rumit, menghabiskan uang dalam jumlah besar pada perjalanan, minuman, baju baru, klub dansa, dan bakat lain dari malam yang tak terlupakan. (. Schooler et al, 2003) Sebuah tim peneliti kreatif mewawancarai beberapa bidang tersebut dan menemukan sesuatu yang menarik: Semakin banyak waktu, tenaga, dan uang orang diinvestasikan di malam ini, kurang menyenangkan mereka rasakan! Tindak lanjut studi menjelaskan mengapa: memonitor keadaan emosional ("? Apakah kita bersenang-senang belum") dikombinasikan dengan tekanan untuk menikmati acara ini sekali dalam seumur hidup terpengaruh dari kesenangan sederhana saat itu. Memang, seperti Nathaniel Hawthorne puitis mengatakan, "Kebahagiaan adalah seperti kupu-kupu yang jika dikejar, hanya keluar dari jangkauan, tetapi jika Anda duduk dengan tenang, mungkin turun di atasmu."

Liburan banyak diantisipasi tidak seperti malam tahun baru 1999. Pertimbangkan semua waktu dan uang yang masuk ke perjalanan, menambahkan pengetahuan bahwa waktu Anda di tempat ini terbatas, ditambah keyakinan umum bahwa waktu liburan harus menyenangkan , dan Anda memiliki resep untuk harapan yang sangat tinggi dan banyak tekanan.

Sementara tekanan ini adalah built-in pengalaman langka dan mahal, sebagian dari kita tentu merasa berlebihan. Penelitian terbaru oleh Iris Mauss dan rekan mengungkapkan bahwa mereka yang nilai tinggi pada Skala Happiness dinilai sangat rentan terhadap pemantauan berlebihan kondisi emosional mereka. Bagaimana Anda akan bayar? Sampai sejauh mana Anda setuju dengan item ini?

1. Bagaimana bahagianya aku pada saat tertentu mengatakan banyak tentang bagaimana berharga hidupku.

2. Jika saya tidak merasa senang, mungkin ada sesuatu yang salah dengan saya.

3. Saya menghargai hal-hal dalam hidup hanya sebatas bahwa mereka mempengaruhi kebahagiaan pribadi saya.

4. Saya ingin lebih bahagia daripada biasanya.

5. Merasa bahagia sangat penting bagi saya.

6. Saya prihatin tentang kebahagiaan saya bahkan ketika saya merasa senang.

7. Untuk memiliki kehidupan yang bermakna, saya harus merasa bahagia dengan banyak waktu.

Orang-orang yang setuju dengan item ini cenderung kurang bahagia dan lebih rentan terhadap depresi, dan ini terutama berlaku dalam situasi ketika mereka, oleh semua point, harus merasa bahagia. Sementara sebagian besar penelitian yang menarik ini telah dilakukan di lingkungan laboratorium yang dikontrol ketat, implikasi untuk perjalanan yang jelas: Orang yang menghargai kebahagiaan, yang menekan diri mereka untuk menjadi bahagia, sialan! kemungkinan hujan pada parade mereka sendiri dengan diri-pemantauan yang berlebihan.

Sebuah rahasia perjalanan bahagia, maka, adalah belajar untuk mengubah kebahagiaan internal yang memonitor atau bahkan off dan membiarkan kebahagiaan muncul sebagai produk sampingan alami dari perendaman budaya, tantangan, koneksi interpersonal, dan relaksasi.
Share on Google Plus
Blog Saya
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments: